Tags

,

Hari ini kami di undang oleh om Iwan utk datang ke hotel Aston dimana mereka menginap. Om Iwan sekeluarga menginap di apartemen Aston dalam rangka ulang tahun Ayyi putri bungsu yang kelima. tidak ada acara khusus, hanya mengundang para sepupu Ayyi yang satu angkatan. termasuk Aza dan Ayya.

Setelah selesai mengantar, saya pergi ke kantor untuk mengerjakan pekerjaan yang memang saya rencanakan diselesaikan hari yang sama. kebetulan gedung kantor saya berada satu kawasan hotel Aston.

Setelah 2 jam lamanya, acara berubah ke COCO LAND, sebuah tempat bermain dan belajar untuk anak-anak. tiket masuk per anak 1 jam adalah 75rb, jika maen sepuasnya sampe lelah 115rb.

Aza ikut Om Iwan sekeluarga di mobil menuju COCO LAND, dan Ayya ikut kami menggunakan motor karena memang jumlah personel melebihi kapasitas mobil.

tapi bukan itu point dari cerita kali ini. pointnnya adalah kemampuan Aza bercerita.

ketika anak-anak sudah main di COCO LAND, Om Iwan dan Mba Marni bercerita kepada kami kalo Aza jago dalam bercerita. bahasa kerennya Storyteller. Mereka merasa senang dengan cerita Aza, hingga mereka harus mematikan musik dalam mobil

“Permisi, Aza mau cerita” Om Iwan menirukan suara Aza.

Cerita itu tentang Gajah dan semut. Gajah kalah tumbang karena semut bekerja sama utk mengalahkan gajah.

Hingga akhir dari permainan kami di COCOLAND dan ingin pulang. Om Iwan menawarkan Aza utk ikut mereka lagi. Om Iwan senang dengan gaya bercerita Aza. nice job Aza. we proud for you.

***

Setiap malam sebelum tidur menceritakan sebuah cerita positive memang berguna bagi anak-anak. Istri saya walaupun lelah, selalu menceritakan hal yang berbau motivasi. seperti harus bangun pagi utk sholat subuh, apa akibatnya kalo tidur terlalu larut dengan versi istri saya sendiri tanpa guide book. ini butuh latihan memang. saya pun tak bisa meniru.

I proud for you hun. Thanks to Allah yang sudah memberikan kemampuan kepada istri saya dalam mencetak generasi yang saya inginkan.

