Umur 4,5 tahun Aza belum bisa baca. kamipun memang agak susah ngepush untuk Aza belajar baca. oleh karena itu kami sekolahkan Aza di taman bermain kanak-kanak dinamakan TK.

Sebenarnya Aza sudah mulai TK sejak setahun yg lalu, dimulai dari TK nol kecil. dan sekarang sudah menginjak TK nol besar. defenisi TK (Taman Bermain) sudah berubah jaman sekarang ini. TK bukan lagi tempat anak-anak bersosialisasi, bermain sambil mengenal huruf dan angka. TK sekarang telah menjadi “pemanasan” masuk Sekolah Dasar yang biasa disingkat SD.

Karena “pemanasan” itulah, TK Aza dimulai dari 7.30 am hingga 12.30 pm. kasian, anak TK sekarang sudah setengah hari di sekolah. sabar ya nak, semoga Ibu-ibu temen Aza banyak yg protes, jadi dikurangi jam belajarnya. Gan Batte!

Harapan saya dan istri tidak muluk-muluk untuk TK, hanya ingin Aza bisa bersosialisasi dengan lingkungan baru. karena dirumah tidak ada tetangga yang bisa diajak maen di got, gak ada got karena rumah kami di bukit. jadi, Aza kerjaannya dirumah hanya ngomelin neneknya, Adenya, Eyangnya ama nonton BoboBoi.

^_^

Kita dah sadar bahwa Aza masih belum bisa baca, tapi setiap malam ba’da magrib Aza selalu ingin baca koran. gayanya gini; tangannya pegang koran persis seperti membaca koran. dan mondar mandir masing-masing arah 5 langkah. sambil bilang “disini tertulis bahwa, Aza mempunyai cita-cita menjadi Spiderman, lalu Ibu menjadi pilot, lalu nenek…. lalu Eyang… lalu Ayah….” Begitu seterusnya.

Bagus nak, belum bisa baca aja dah gayanya gitu. gmana kalo udah bisa baca, bisa-bisa habis semua majalah dan koran di lahapnya.  

Advertisements