Istriku sungguh khawatir dengan tingkah Aza belakangan ini, dia suka sekali pegang tititnya sambil ketawa-ketawa. tidak dipungkiri memang, pegang titit itu suatu yg gimanaa gitu, MENYENANGKAN. “ya kan bunda?” :p dan aku pun ada foto ketika aku berumur 4 tahun. posenya ketawa sambil pegang titit :p

Aza sudah disunat, tititnya pasti geli-geli jika dipegang.

istriku memberikan aku link ini dan setelah baca, ternyata hal ini dikhawatirkan hampir seluruh orangtua dengan putranya.

kenapa Aza suka pegang? itu memang salah kami juga. kami sering main-mainin tititnya kalo pagi. gimana gak lucu, anak sekecil itu tititnya udah keras kalo pagi. itu sih pengakuan istriku. karena istriku tidak punya saudara laki-laki.

pelajarannnya, jangan pernah mainin titit anak. karena anak pasti meng-explore apa yg baru menurut dia. “Hey, tante-tante, nenek-nenek, Ka’i dan Eyangnya Aza! jangan pegang titit Aza lagi yak?!” kerena yg suka pegang itu tante-tantenya. kayak gak pernah liat aja. kan udah bisa pegang punya suami masing-masing.

setelah hari ini, aku dan istri harus mengarahkan Aza dengan bijak. “gunakan titit itu hanya untuk pipis ya Za, kalo dah nikah baru tambahin kegiatan tititnya”

aku baru menyadari bahwa, membesarkan anak itu tidak gampang. mau laki-laki atau perempuan. semua sama rumitnya. tapi aku pastikan, bahwa hal inilah yg bisa membuat aku lebih dewasa dan lebih menyayangi orangtuaku sendiri.

Jika dia pegang titit lagi setelah hari ini, trikku hanya ajak main dia. paling tidak kitik-kitik perutnya. pastilah setelah kitik-kitik dia ngajak main.

Semoga kami berhasil ! Gan Batte !

